Berawal dari kunjungan bapak Arifin Jayadiningrat ke pedalaman Mentawai  pada tahun 2013 dan melihat langsung kehidupan sosial dan pendidikan di Pedalaman Mentawai, lahirlah Yayasan Aksi Peduli Bangsa sebagai wadah untuk membangun jiwa dan raga bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kemanusiaan.


 Tanggal 06 Mei 2014, Aksi Peduli Bangsa (APB) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, dibuat oleh Notaris Sri Esti Apung, SH. MKN dan pengesahan badan hukum oleh Menteri Hukum dan HAM NO. AHU.01442.50.10.2014.

 

Sejak tahun 2012, Aksi Peduli Bangsa konsen membangun daerah tertinggal, terluar dan terdalam di pedalaman Mentawai yang jauh belum terjamah pembangunan pemerintah dengan membangun tempat ibadah, sekolah yang ditunjang dengan pelatihan pertanian, perkebunan dan kerajinan tangan dari penyuluh yang didatangkan kesana, juga pendidik masyarakat untuk mengajari anak-anak dan masyarakat di pedalaman Mentawai.


Tujuan Aksi Peduli Bangsa hanyalah meninggikan nama Allah SWT dalam pembangunan sosial, pendidikan dan karakter bangsa, tidak ada yang lain, hanya Bismillah (dengan nama Allah), tidak membesarkan nama institusi, lembaga atau personal. Maka Aksi Peduli Bangsa selalu terbuka untuk bersinergi dengan siapapun yang memiliki satu tujuan yaitu membangun jiwa , raga dan karakter bangsa Indonesia
 

Close Menu
×
×

Cart